Ingin Liburan Ke Karimunjawa dengan Paket Wisata Karimun jawa murah 500 ribuan, Hubungi Tour Karimunjawa island di +6282312345399 biro asli pulau karimun jawa
Nirvana Resort Karimunjawa Wisma Apung Karimunjawa

Jumat, 21 Maret 2014

TIPS MENGHINDARI MABUK LAUT ketika ke karimunjawa

Karimun jawa berada di laut Jawa, untuk bisa sampai di Karimunjawa salah satunya adalah naik kapal dan kami bisa memberi tips menghidari mabuk laut. Kenyataannya perjalanan laut tak semudah perjalanan darat. Banyak yang takut melakukan perjalanan laut karena salah satu alasannya adalah takut mabuk laut, di bawah ini ada Faktor  Mabuk laut , yaitu:
  • Ada dua gejala dari mabuk laut yaitu merasa pusing dan mual. Sejumlah faktor bisa berkontribusi terhadap kondisi ini. Mabuk laut terjadi karena adanya konflik antar indera di tubuh manusia.
  • Sebuah saluran berisi cairan di telinga bagian yang bertugas mengontrol rasa keseimbangan akan memberitahu otak bahwa tubuh sedang bergerak.
  • Sementara indera penglihatan mata yang melihat seisi kabin memberitahu otak bahwa tidak ada pergerakan. Konflik antara kedua indera tersebut menyebabkan tubuh menjadi tidak seimbang dan mempengaruhi sistem pencernaan.
Beberapa orang bisa menoleransi ketidakseimbangan tersebut, tapi bagi orang lain hal ini mungkin bisa sangat menyiksa. Karenanya cara pencegahan untuk setiap orang bisa saja berbeda satu dengan yang lainnya.

Ada beberapa langkah yang dilakukan seseorang agar terhindar dari mabuk laut, yaitu:

  1. Cobalah untuk mengonsumsi jahe 12-24 jam sebelum melakukan perjalanan, jahe yang dikonsumsi bisa dimasukkan ke dalam minuman atau makanan seperti roti. Selain itu mengemil jahe beberapa jam sebelum perjalanan juga bisa membantu.
  2. Mengonsumsi air yang cukup sebelum perjalanan. Menjaga tubuh agar tetap hidrasi bisa membuat seseorang terhindar dari mabuk laut, selain itu hindari konsumsi alkohol dan kopi karena bisa menyebabkan dehidrasi.
  3. Mengemil roti atau oatmeal satu jam sebelum berangkat bisa membantu, karena beberapa ahli mengungkapkan tidak membiarkan perut kosong atau terlalu kenyang akan mengurangi mabuk laut. Usahakan untuk bangun lebih awal sehingga bisa makan dengan santai dan memberikan waktu pada perut untuk mencerna dengan baik.
  4. Usahakan untuk duduk di bangku barisan tengah, serta hindari bangku di belakang.
  5. Cobalah untuk mengambil napas dalam-dalam serta fokus pada horison dan bukan pada gelombang atau obyek yang bergerak.
  6. Mengisap permen lemon yang keras saat perahu mulai bergerak dapat membantu menjaga agar perut tidak mual.
  7. Usahakan untuk istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan, karena keletihan dan kelelahan bisa membuat seseorang lebih rentan terkena mabuk laut.
  8. Hindari mengonsumsi makanan yang berminyak atau asam beberapa jam sebelum perjalanan, karena makanan yang asam akan lambat dicerna sehingga tertumpuk di perut. Sedangkan kombinasi antara makanan berminyak dan asam akan membahayakan sistem pencernaan.
  9. Jika mulai merasakan mual, cobalah berdiri dan melihat keluar. Usahakan untuk tidak duduk atau menunduk, karena akan membuat kondisi semakin buruk.
segera ambil paket wisata karimunjawa dengan kami di tour karimunjawa island, nikmati paket karimunjawa yang menarik
admin http://www.tourkarimunjawaisland.com/

paket wisata karimunjawa berpengalaman
Experience
kontak paket wisata karimunjawa
Fast Response
servis paket wisata karimunjawa
Aman & Terpercay
    

Search